Saturday, October 22, 2011

Cara Membuat Toge




Cara Membuat Toge


Togenya udah jadi nih, 4 hari saja prosesnya dari kacang hijau jd kecambah dan akhirnya jd tauge. 1 cup kacang hijau kira-kira 200grm jd 800grm Toge.

Membuat toge sangat mudah dan cepat, karena didaerah saya tinggal tidak ada yg jualan toge jadinya saya buat sendiri aj, jadinya senampan seperti gambar diatas.

Coba yuukk gak susah kok..


Hari ke-1

Kacang Hijau setelah direndam semalaman. taruh di keranjang yang sudah di alasi dengan handuk basah, dan tutup dengan handuk basah juga, simpan di tempat gelap dan lembab.




Hari ke-2

Kacang hijau menjadi kecambah berekor pendek, sirami dengan air 2-3 kali/ hari untuk hasil yang maksimal.





Hari ke-3

Kecambah ekornya sedikit panjang, tetap sirami terus jangan sampai kering.





Hari ke-4

Kecambahnya sudah benar2 menjadi Toge.
Tauge sebelum diangkat dari tatakan handuk didalam keranjang,akarnya tembus kedalam handuk jd taugenya berdiri ditopang akarnya, seneng kali ini tauge nya panjang2 mungkin pengaruh udara panas juga jd nya tumbuh cepet.


Happy cooking & eating ^-^

5 comments:

desti said...

mbak, kl musim dingin gini kira2 togenya bisa numbuh subur juga ga ?

Deffi Rahayu said...

kayaknya kurang deh...jadi sih jadi tapi rada bantet malah jadi kecambah bukan toge.

wahyu said...

ok tuw,udah jadi agak ngerti nech,thx ya mbak illmunya

Deffi Rahayu said...

@Nisa....siipp...buat knowledge aj kali ya secara di Indo toge mbludak hehehe

FURNITURE ANDA said...

Saya coba buat, tapi kok hasilnya kepalanya jd merah y? apa bisa di makan..?